Tuntutlah Ilmu Hingga Ke Negeri China

Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Biropeg juga berfokus pada tata kelola pengembangan kompetensi pegawai utamanya dalam pemberian pelayanan pendidikan di lingkungan Kejaksaan RI. Beberapa pelayanan yang diberikan adalah dengan memfasilitasi pemberian beasiswa pendidikan formal yang kepada UNHAS, UNILA, UNPAD, UGM, UNAND, Beasiswa Eka Tjipta Foundation dan LPDP serta adanya kelas kerjasama UNDIP-Kejaksaan RI.

Yang terakhir, pada tanggal 29 Agustus 2019, bertempat di Ruang Rapat Biro Kepegawaian memberikan pembekalan kepada 10 (sepuluh) orang pegawai penerima beasiswa bahasa mandarin di Huaqio University China. Beasiswa bahasa mandarin yang ada di Huaqio Univesity merupakan agenda tahunan dari Huaqio Univesity kepada 44 negara, yang nantinya akan berlangsung selama 2 semester hingga akhir Juli tahun 2020. Turut hadir dalam pembekalan tersebut adalah Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung, Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Badan Diklat Kejaksaan RI dan perwakilan dari Huaqio University.

Pemberian layanan beasiswa dirasakan betul manfaatnya, dikarenakan dari mulai pengumuman adanya beasiswa, seleksi hingga pengumuman kelulusan, tidak ada biaya apapun yang di bebankan kepada pegawai. Dalam sambutannya, Kepala Biro Kepegawaian menekankan agar penerima beasiswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan dapat menjaga nama baik institusi di mata dunia.